Benarkah Shin Tae-yong Akan Absen Dampingi Timnas Indonesia di Laga Versus China? | OneFootball

Benarkah Shin Tae-yong Akan Absen Dampingi Timnas Indonesia di Laga Versus China? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·11. Oktober 2024

Benarkah Shin Tae-yong Akan Absen Dampingi Timnas Indonesia di Laga Versus China?

Artikelbild:Benarkah Shin Tae-yong Akan Absen Dampingi Timnas Indonesia di Laga Versus China?

Bola.net - Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah China pada Selasa (15/10/2024) mendatang. Bagaimana status Shin Tae-yong di laga ini, apakah ia harus absen mendampingi anak asuhnya?

Timnas Indonesia baru saja menghadapi tuan rumah Bahrain pada Kamis (10/10/2024) semalam. Tim Garuda sempat tertinggal akibat gol free kick indah Mohamed Marhoon.


OneFootball Videos


Beruntung, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan di akhir babak pertama lewat tembakan Ragnar Oratmangoen. Menariknya, gol ini lahir dari satu-satunya tembakan yang dilakukan Skuad Garuda di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih impresif dan sukses berbalik memimpin lewat gol indah Rafael Struick. Sayang, kemenangan di depan mata buyar usai Marhoon kembali membobol gawang Maarten Paes di penghujung laga.

Kartu Merah untuk Timnas Indonesia

Artikelbild:Benarkah Shin Tae-yong Akan Absen Dampingi Timnas Indonesia di Laga Versus China?

Wasit Ahmed Al-Kaf berfoto bareng pemain dan ofisial sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024). (c) AFC

Gol penyama kedudukan Marhoon yang tercipta di menit ke-90+9 memicu protes keras dari skuad Timnas Indonesia, termasuk para staf pelatih dan pemain cadangan pinggir lapangan.

Pasalnya, ofisial keempat sejatinya 'hanya' memberi waktu injury time selama enam menit. Bangku cadangan Indonesia mencak-mencak melihat wasit Ahmed Al-Kaf kemudian mengesahkan gol ini tanpa meninjau VAR lebih dulu.

Buntutnya, Al-Kaf pun kemudian menghampiri bangku cadangan Timnas Indonesia dan melayangkan kartu merah. Sejumlah netizen sempat mengira bahwa yang mendapat kartu merah adalah Shin Tae-yong.

Bahkan, media asal Vietnam Soha juga berpikir hal yang sama. “Timnas Indonesia kehilangan poin dengan skenario pahit, pelatih Shin Tae-yong dikartu merah karena marah-marah,” tulis Soha.

Impressum des Publishers ansehen