Sudah 4 Tahun Lebih Menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dianggap Beruntung | OneFootball

Sudah 4 Tahun Lebih Menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dianggap Beruntung | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·7. Oktober 2024

Sudah 4 Tahun Lebih Menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dianggap Beruntung

Artikelbild:Sudah 4 Tahun Lebih Menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dianggap Beruntung

Bola.com, Jakarta - Lebih dari empat tahun Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia. Kedatangan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu membawa banyak perubahan bagi skuad berjulukan Garuda itu.

Secara perlahan Timnas Indonesia menunjukkan progres yang positif. Meski belum meraih trofi juara, di tangan Shin Tae-yong, Tim Garuda mencatat beberapa pencapaian yang cukup membanggakan. Satu di antaranya bersaing di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


OneFootball Videos


Legenda Timnas Indonesia, Mundari Karya, memberikan komentar terkait rekam jejak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Menurutnya, arsitek asal Korea Selatan tersebut merupakan pelatih yang beruntung karena bertahan lama menangani Tim Merah-Putih.

"Shin Tae-yong ini sebetulnya pelatih yang beruntung karena dia pelatih satu-satunya yang paling lama (melatih Timnas Indonesia), karena kepercayaan yang diberikan kepadanya," ujar Mundari Karya saat berbincang dengan Akmal Marhali dalam channel YouTube Bicara Bola belum lama ini.

"Shin juga mencoba berbagai cara, sebelum ada proyek naturalisasi hampir semua pemain yang kita anggap bagus dipanggil tetapi belum memuaskan dia. Belum sesuai dengan apa yang dia inginkan dengan filosofinya sampai akhirnya diputuskanlah STY meminta naturalisasi," sambungnya.

Impressum des Publishers ansehen