Timnas Italia, UEFA Nations League, dan Piala Dunia 2026 | OneFootball

Timnas Italia, UEFA Nations League, dan Piala Dunia 2026 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·10. Oktober 2024

Timnas Italia, UEFA Nations League, dan Piala Dunia 2026

Artikelbild:Timnas Italia, UEFA Nations League, dan Piala Dunia 2026

Bola.net - Timnas Italia akan menjamu Timnas Belgia di Olimpico pada matchday 3 UEFA Nations League A 2024/2025 Grup 2. Pertandingan Italia vs Belgia ini dijadwalkan kick-off Jumat, 11 Oktober 2024, jam 01.45 WIB.

Italia sudah melalui dua laga pertamanya di grup ini dengan gemilang. Pasukan Luciano Spalletti menang 3-1 atas Prancis, kemudian menaklukkan Israel 2-1.


OneFootball Videos


Jelang laga kontra Belgia, Spalletti bicara tentang beberapa hal. Salah satunya adalah tentang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan datang.

1 dari 3 halaman

Penuturan Spalletti

Artikelbild:Timnas Italia, UEFA Nations League, dan Piala Dunia 2026

UEFA Nations League 2024/2025: Pelatih Italia, Luciano Spalletti, dalam laga Prancis vs Italia di matchday 1 Grup A2 (c) AP Photo/Michel Euler

Meski Italia berhasil meraih gelar Euro 2020 tiga tahun lalu, mereka menerima pukulan menyakitkan dengan gagal lolos ke Piala Dunia dua kali berturut-turut — sebuah rekor buruk dalam sejarah sepak bola Italia. Oleh karena itu, lolos ke Piala Dunia 2026 yang akan diadakan di Amerika Utara menjadi target wajib bagi juara dunia empat kali ini.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi masa depan kami," ucap Spalletti mengenai laga kontra Belgia, seperti dikutip Cult of Calcio.

"Saya berharap tim menghadapi pertandingan ini dengan keberanian yang sama seperti yang saya lihat dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, dan saya yakin akan hal itu. Saya memiliki perasaan yang positif."

Ketika ditanya tentang kewajiban Italia untuk lolos ke Piala Dunia, Spalletti menjawab: "Apakah lolos ke Piala Dunia itu kewajiban? Kewajiban saya adalah melakukan yang terbaik setiap kali saya berada di Coverciano. Kami memang merasakan bahwa Piala Dunia adalah sebuah kewajiban. Turnamen ini telah menjadi bagian penting dalam sejarah kami dan membawa kebahagiaan bagi banyak orang. Namun, itu tidak boleh menjadi sebuah obsesi."

Impressum des Publishers ansehen