Petuah Bijak Jay Idzes untuk Timnas Indonesia: Tak Ada Gunanya Protes, Ayo Fokus Lawan China! | OneFootball

Petuah Bijak Jay Idzes untuk Timnas Indonesia: Tak Ada Gunanya Protes, Ayo Fokus Lawan China! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·13 October 2024

Petuah Bijak Jay Idzes untuk Timnas Indonesia: Tak Ada Gunanya Protes, Ayo Fokus Lawan China!

Article image:Petuah Bijak Jay Idzes untuk Timnas Indonesia: Tak Ada Gunanya Protes, Ayo Fokus Lawan China!

Bola.net - Kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes mencoba untuk membakar semangat timnya jelang laga menghadapi China. Idzes mendesak Skuad Garuda untuk melupakan kegagalan meraih kemenangan di markas Bahrain.

Dalam lawatan ke markas Bahrain yang berakhir imbang 2-2 pada Kamis (10/10/2024) kemarin, Timnas Indonesia merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf asal Oman.


OneFootball Videos


Kontroversi terjadi di masa injury time babak kedua. Ofisial keempat memberikan masa injury time selama enam menit. Namun, Al-Kaf memilih tetap melanjutkan laga hingga menit ke-99.

Sebenarnya, pemberian waktu injury time lebih dari yang seharusnya memang boleh dilakukan wasit. Namun, harus ada syarat seperti pergantian pemain, ada pemain cedera, dsb.

Nyatanya, dalam enam menit masa injury time nyaris tak ada sama sekali kejadian yang mengharuskan Al-Kaf memperpanjang masa injury time, bahkan hingga tiga menit lebih.

Nah, Bahrain baru bisa mencetak gol penyeimbang ketika masa injury time sudah berjalan sembilan menit alias menit ke-90+9.

View publisher imprint