Podcaster Irak Turut Bersimpati dengan Timnas Indonesia Usai 'Dicurangi' Wasit Lawan Bahrain: Kami Tahu Betul Penderitaan Kalian! | OneFootball

Podcaster Irak Turut Bersimpati dengan Timnas Indonesia Usai 'Dicurangi' Wasit Lawan Bahrain: Kami Tahu Betul Penderitaan Kalian! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·12 October 2024

Podcaster Irak Turut Bersimpati dengan Timnas Indonesia Usai 'Dicurangi' Wasit Lawan Bahrain: Kami Tahu Betul Penderitaan Kalian!

Article image:Podcaster Irak Turut Bersimpati dengan Timnas Indonesia Usai 'Dicurangi' Wasit Lawan Bahrain: Kami Tahu Betul Penderitaan Kalian!

Bola.net - Kontroversi wasit Ahmed Al-Kaf yang memimpin jalannya pertandingan Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia ternyata tidak hanya menyulut emosi masyarakat Indonesia. Podcaster asal Irak baru-baru ini mengaku turut emosi dan bersimpati atas kejadian yang menimpa skuad Garuda.

Tim Garuda bersua Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam WIB.


OneFootball Videos


Duel kedua tim berlangsung sengit dan ketat sejak menit awal. Timnas Indonesia yang sempat unggul 2-1 hingga menit ke-90, akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah.

Gol tim berjulukan Garuda itu dicetak Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3' dan Rafael Struick (74'). Sementara itu, dua gol Bahrain diborong Mohamed Marhoon (15', 90+9').

Hasil tersebut membuat Tim Garuda kini berada di peringkat kelima Grup C dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Kontroversi

Kinerja Ahmed Al-Kaf memang membuat geleng-geleng kepala. Tidak sedikit keputusan kontroversial yang dibuat wasit asal Oman tersebut. Alhasil, laga ini ramai menjadi perbincangan di jagad maya.

Selain muak dengan drama guling-guling pemain Bahrain, kemarahan netizen makin menjadi lantaran Ahmed Al-Kaf gampang memberikan pelanggaran ringan bagi Timnas Indonesia.

Puncaknya terjadi pada injury time babak kedua. Ofisial keempat memberikan waktu tambahan selama enam menit. Namun, Ahmed Al-Kaf belum juga meniup peluit akhir meski tambahan waktu sudah berakhir.

Alhasil, Timnas Bahrain berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+9. Hanya dua menit berselang setelah gol Bahrain, wasit Ahmed menyudahi pertandingan.

Podcaster asal Irak, Iraq Football Podcast menjadi satu di antara banyak pihak yang mengecam Ahmed Al-Kaf. Kekesalan itu diungkapkan lewat akun X mereka pada Jumat (11/10/2024).

"Kepada saudara-saudari saya di Indonesia, saya hanya ingin mengatakan bahwa kami, warga Irak, sangat memahami penderitaan Anda," tulis Iraq Football Podcast.

"Percayalah, kami tahu bahwa peran wasit di sepak bola Asia bisa dipertanyakan pada saat-saat terbaik. Tanyakan saja pada Aymen Hussein dan Rebin Sulaka," sambungnya.

View publisher imprint