Cerita di Balik Proses Panjang Naturalisasi Mees Hilgers: PSSI Jual Reputasi dan Mimpi Timnas Indonesia | OneFootball

Cerita di Balik Proses Panjang Naturalisasi Mees Hilgers: PSSI Jual Reputasi dan Mimpi Timnas Indonesia | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·8 de octubre de 2024

Cerita di Balik Proses Panjang Naturalisasi Mees Hilgers: PSSI Jual Reputasi dan Mimpi Timnas Indonesia

Imagen del artículo:Cerita di Balik Proses Panjang Naturalisasi Mees Hilgers: PSSI Jual Reputasi dan Mimpi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Proses penjajakan yang dilakukan PSSI untuk membujuk agar Mees Hilgers bersedia menjalani naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia ternyata ditempuh dengan jalan yang cukup panjang dan berliku.

PSSI harus menyodorkan sejumlah tawaran yang menggiurkan kepada Mees Hilgers. Tawaran yang dimaksud bukan berupa materi. Sebab, federasi justru bermodal mimpi dan reputasi untuk menggoda agar bek FC Twente itu bersedia gabung Timnas Indonesia.


OneFootball Videos


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa proses penjajakan ini memakan waktu yang cukup panjang. Beberapa tahap negosiasi dan diskusi dilakukan agar Mees sudi menjadi WNI.

“Proses naturalisasi Mees Hilgers ini panjang. Butuh negosiasi dan diskusi panjang. Dia adalah pemain top yang nilai pasarnya tinggi. Mees sebetulnya juga masih melihat peluang ke Timnas Belanda,” kata Arya dalam sesi bincang-bincang bersama Liputan 6 Sports.

Setiap pemain Belanda pasti punya keinginan main untuk Timnas Belanda. Karena mereka sudah sering lolos ke Euro dan Piala Dunia. Jadi, peluang-peluang ini yang membuat prosesnya agak panjang,” imbuhnya.

Ver detalles de la publicación