Joel Matip Pensiun: Bek Underrated Liverpool, Salah Satu Rekrutan Terbaik Jurgen Klopp! | OneFootball

Joel Matip Pensiun: Bek Underrated Liverpool, Salah Satu Rekrutan Terbaik Jurgen Klopp! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·13 de octubre de 2024

Joel Matip Pensiun: Bek Underrated Liverpool, Salah Satu Rekrutan Terbaik Jurgen Klopp!

Imagen del artículo:Joel Matip Pensiun: Bek Underrated Liverpool, Salah Satu Rekrutan Terbaik Jurgen Klopp!

Bola.net - Liverpool telah mengirim ucapan selamat untuk Joel Matip yang mengambil keputusan pensiun. Bagaimanapun, Matip adalah bagian dari tim istimewa Liverpool yang meraih trofi Premier League setelah puasa puluhan tahun.

Sabtu 12 Oktober 2024 kemarin, Matip mengumumkan keputusan untuk pensiun. Dia mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional di usia 33 tahun.


OneFootball Videos


Matip memulai kariernya di Schalke, dia tampil dalam 258 pertandingan untuk klub Jerman tersebut. Dia turut membantu Schalke meraih gelar DFB-Pokal dan Piala Super Jerman pada tahun 2011.

Matip adalah salah satu rekrutan pertama Jurgen Klopp di Liverpool dan kariernya bersama The Reds patut diapresiasi. Matip jadi pemain yang bisa diandalkan.

Salah Satu Rekrutan Terbaik Klopp

Selama bermain di Liverpool, Matip mungkin tidak mencapai level tertinggi untuk ukuran bek tengah. Namun, dia adalah pemain yang selalu bisa diandalkan ketika tim benar-benar membutuhkan.

Sayangnya, perjalanan Matip di Liverpool sering terganggu oleh cedera. Selama delapan tahun di Liverpool, dia dihantam 16 cedera berbeda.

"Joel Matip akan dikenang sebagai salah satu bek tengah paling diremehkan dalam sejarah Liga Premier setelah ia memutuskan untuk gantung sepatu. Jurgen Klopp bahkan menyebutnya sebagai salah satu rekrutan terbaiknya," kata Richard Morgan kepada Sky Sports.

"Bek jangkung kelahiran Jerman itu sebenarnya masih berusia 33 tahun, namun serangkaian cedera—dan memang ada banyak cedera selama delapan tahun kariernya di Anfield—akhirnya membuatnya memutuskan untuk pensiun."

Ver detalles de la publicación