Mengkritisi Strategi Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia setelah Kalah dari China, Jelang Melawan Jepang dan Arab Saudi | OneFootball

Mengkritisi Strategi Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia setelah Kalah dari China, Jelang Melawan Jepang dan Arab Saudi | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·24 de octubre de 2024

Mengkritisi Strategi Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia setelah Kalah dari China, Jelang Melawan Jepang dan Arab Saudi

Imagen del artículo:Mengkritisi Strategi Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia setelah Kalah dari China, Jelang Melawan Jepang dan Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Dua duel berat menanti, dan pertanyaannya mampukah Timnas Indonesia memetik angka? Semua berpulang kepada strategi apa yang akan dimainkan Shin Tae-yong sebagai pelatih.

Adalah Jepang dan Arab Saudi yang menantang Timnas Indonesia, bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 dan 19 November 2024.


OneFootball Videos


Kedua laga nanti menjadi sangat penting, mengingat Jay Idzes dkk. pada laga terakhir takluk 1-2 dari Timnas China dalam lawatan ke Qingdao Youth Football Stadium (15/10/2024).

Kekalahan di matchday 4 Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu merupakan kekalahan pertama setelah pada tiga laga sebelumnya, yakni melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain semuanya berakhir imbang.

Kekalahan dari China tersebut sekaligus menjadikan Shin Tae-yong sebagai sasaran kritikan. Bagaimana tidak, STY melakukan banyak perombakan di starting XI dibandingkan laga kontra Bahrain (10/10/2024).

Masih menerapkan formasi 3-4-3; Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, serta Witan Sulaeman dipercaya sebagai starter. Mereka menggantikan Jordi Amat, Sandy Walsh, Thom Haye, dan Malik Risaldi.

Pada laga melawan China, Asnawi Mangkualam ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia, yang dalam beberapa pertandingan selalu diemban Jay Idzes.

Ver detalles de la publicación