Pentingnya Derby d'Italia Meski Bukan Penentu Gelar | OneFootball

Pentingnya Derby d'Italia Meski Bukan Penentu Gelar | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·26 de octubre de 2024

Pentingnya Derby d'Italia Meski Bukan Penentu Gelar

Imagen del artículo:Pentingnya Derby d'Italia Meski Bukan Penentu Gelar

Bola.net - Inter Milan akan bertarung dengan Juventus pada pekan ke-9 Serie A 2024/2025. Derby d'Italia antara Inter vs Juventus di Giuseppe Meazza ini dijadwalkan kick-off Senin, 28 Oktober 2024, jam 00.00 WIB.

Inter dan Juventus hanya berjarak satu poin di klasemen. Inter punya 17 poin, sedangkan Juventus 16 poin. Inter lima kali menang, dua kali imbang, sekali kalah, mencetak 17 gol, dan kebobolan sembilan. Sementara itu, Juventus empat kali menang, empat kali imbang, belum terkalahkan, mencetak 11 gol, dan baru sekali kebobolan.


OneFootball Videos


Pertandingan nanti baru pertandingan ke-9. Jadi, pertandingan ini sangat jauh dari penentuan gelar. Namun, pelatih Inter, Simone Inzaghi, menegaskan pentingnya pertandingan antara dua rival ini bagi semua pihak.

1 dari 4 halaman

Penuturan Simone Inzaghi

Imagen del artículo:Pentingnya Derby d'Italia Meski Bukan Penentu Gelar

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (c) AP Photo/Antonio Calanni

"Kami semua tahu betapa pentingnya pertandingan ini untuk klub, untuk para penggemar, dan untuk kami sendiri. Ini laga kesembilan musim ini, jadi ini takkan menjadi akhir dari segalanya, tapi tetap sangat penting. Dua tim yang sangat baik dengan jalur yang hampir sama sejauh ini akan saling berhadapan," tutur Inzaghi dalam konferensi pers pralaga, seperti dikutip Football Italia.

Inzaghi juga percaya diri melihat kondisi Inter yang sedang berada dalam performa cukup baik menjelang laga melawan Juventus. Nerazzurri saat ini tengah menikmati rangkaian lima kemenangan beruntun.

"Kami sudah siap, dalam kondisi yang cukup baik dengan lima kemenangan berturut-turut. Sayangnya, ada beberapa kendala yang membatasi kami menjelang jeda, tapi para pemain yang siap akan turun. Besok, saya akan mencoba menurunkan susunan terbaik yang bisa kami tampilkan," tambah Inzaghi.

2 dari 4 halaman

Siapa Pengganti Hakan Calhanoglu?

Imagen del artículo:Pentingnya Derby d'Italia Meski Bukan Penentu Gelar

Hakan Calhanoglu mencetak gol dengan tendangan bebas dalam laga Inter Milan vs Red Star Belgrade di Liga Champions 2024/2025, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Luca Bruno

Hakan Calhanoglu telah melewatkan dua laga terakhir karena mengalami cedera adductor, dan kemungkinan belum bisa tampil lawan Juventus. Inzaghi punya tiga opsi untuk menggantikannya.

Tiga pemain yang bisa menjadi pengganti Calhanoglu itu adalah Kristjan Asllani, Nicolo Barella, dan Piotr Zielinski.

"Asllani adalah penggantinya yang alami, dan dia menghadirkan banyak jaminan saat bermain. Dia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, tapi sayangnya dia berada di belakang Hakan dalam urutan prioritas. Dia mengalami masalah sebelum laga melawan Roma, tapi kemarin dia sudah berlatih dan kondisinya cukup baik. Meski begitu, kami masih perlu mengevaluasinya," jelas Inzaghi.

"Selain Asllani, kami juga memiliki Barella dan Zielinski untuk peran tersebut. Saya akan mempertimbangkannya hingga besok malam."

Ver detalles de la publicación