PSSI terkait Kabar Naturalisasi Kevin Diks untuk Timnas Indonesia: Belum Salaman | OneFootball

PSSI terkait Kabar Naturalisasi Kevin Diks untuk Timnas Indonesia: Belum Salaman | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·9 de octubre de 2024

PSSI terkait Kabar Naturalisasi Kevin Diks untuk Timnas Indonesia: Belum Salaman

Imagen del artículo:PSSI terkait Kabar Naturalisasi Kevin Diks untuk Timnas Indonesia: Belum Salaman

Bola.net - PSSI angkat bicara mengenai kabar bakal menaturalisasi Kevin Diks untuk Timnas Indonesia. PSSI tidak membantah sekaligus membenarkannya.

"Belum tahu. Lihat nanti bagaimananya. Kan belum salaman juga," ujar anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, kepada wartawan.


OneFootball Videos


Berposisi sebagai bek tengah, Kevin Diks bakal membuat lini pertahanan Timnas Indonesia semakin berkualitas. Skuad Garuda sebelumnya telah mempunyai Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho, sampai Jordi Amat.

"Ya, tidak apa-apa juga biar kedalaman tim lebih kuat dan pilihan pelatih bisa banyak, dan persaingan keras. Memang masuk Timnas Indonesia itu berat. Daripada tidak ada pemain," kata Arya.

Imagen del artículo:PSSI terkait Kabar Naturalisasi Kevin Diks untuk Timnas Indonesia: Belum Salaman

Bek tengah FC Copenhagen, Kevin Diks mencoba menghentikan penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund pada laga pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023) WIB. (c) AP Photo/Liselotte Sabroe

Beberapa waktu lalu, Kevin Diks telah buka-bukaan. Bek FC Kopenhagen di Denmark itu bercerita kalau dia sudah dihubungi PSSI melalui agennya untuk kemungkinan dinaturalisasi Timnas Indonesia.

"Kalau kuat-kuat, kan kita lebih enak dibandingkan tidak ada pemain. Sudahlah, kita nikmati itu saja," imbuh Arya.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda. Ia belum pernah membela Timnas Belanda. Nama belakangnya adalah Bakarbessy, marga di Maluku. Kakek dan neneknya dikabarkan berasal dari sana.

Sepanjang kariernya, Kevin Diks pernah bermain untuk Vitesse, Fiorentina, Feyenoord, Empoli, sampai AGV sebelum paten di FC Kopenhagen sejak tiga tahun lalu.

Ver detalles de la publicación