Shin Tae-yong Sampai Turun Tangan Percepat Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Bujuk Erick Thohir demi Incar Kemenangan! | OneFootball

Shin Tae-yong Sampai Turun Tangan Percepat Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Bujuk Erick Thohir demi Incar Kemenangan! | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·9 de octubre de 2024

Shin Tae-yong Sampai Turun Tangan Percepat Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Bujuk Erick Thohir demi Incar Kemenangan!

Imagen del artículo:Shin Tae-yong Sampai Turun Tangan Percepat Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Bujuk Erick Thohir demi Incar Kemenangan!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata sampai ikut turun tangan untuk mempercepat proses naturalisasi dua pemain keturunan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dibandingkan sejumlah pemain keturunan lainnya yang sudah memperkuat Timnas Indonesia, proses naturalisasi yang dijalani Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) termasuk paling kilat.


OneFootball Videos


Advertisement

Bahkan, yang paling membedakan dengan pemain lainnya, kedua nama itu sampai harus menjalani prosesi pengambilan sumpah setia sebagai WNI di luar negeri, tepatnya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussel, Belgia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, membocorkan jika percepatan proses naturalisasi ini tak terlepas dari permintaan khusus Shin Tae-yong yang disampaikan langsung kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Jika melihat ambisi untuk mencari poin penuh melawan Bahrain atau China, Shin Tae-yong memang berharap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa segera dinaturalisasi,” kata Arya dikutip dari Liputan6 Sport.

“Shin Tae-yong meminta langsung kepada Pak Erick. Katanya, ‘Pak, kalau bisa, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah bisa masuk Timnas Indonesia saat pertandingan menghadapi Bahrain dan China’,” imbuhnya.

Ver detalles de la publicación