Wakil Presiden FAM: Kalau Punya 11 Arif Aiman, Timnas Malaysia tak Butuh Pemain Naturalisasi | OneFootball

Wakil Presiden FAM: Kalau Punya 11 Arif Aiman, Timnas Malaysia tak Butuh Pemain Naturalisasi | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·4 de octubre de 2024

Wakil Presiden FAM: Kalau Punya 11 Arif Aiman, Timnas Malaysia tak Butuh Pemain Naturalisasi

Imagen del artículo:Wakil Presiden FAM: Kalau Punya 11 Arif Aiman, Timnas Malaysia tak Butuh Pemain Naturalisasi

Bola.net - Timnas Malaysia diklaim tidak butuh jasa pemain naturalisasi. Situasi itu bisa terjadi jika Malaysia punya 11 pemain yang berada pada level yang sama dengan sosok Arif Aiman.

Pernyataan itu keluar dari mulut Wkil Presiden FAM (PSSI-nya Malaysia), Datuk Mohd Yusoff Mahadi. Dia merasa Malaysia juga harus menaruh perhatian pada program pembinaan dan tidak bergantung pada naturalisasi.


OneFootball Videos


"Program pengembangan harus berjalan karena ketika kami berada di level tertentu, pemain ini tahu dia harus mencapai level tertentu," buka Yusoff Mahadi dikutip dari Harian Metro.

"Ini bisa jadi target mereka, misalnya kalau mau jadi pemain nasional harus seperti Arif Aiman," sambung Yusoff Mahadi. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Malaysia Tidak Butuh Pemain Naturalisasi

Imagen del artículo:Wakil Presiden FAM: Kalau Punya 11 Arif Aiman, Timnas Malaysia tak Butuh Pemain Naturalisasi

Arif Aiman merayakan gol untuk Malaysia ke gawang Korea Selatan di laga matchday 3 Grup E Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Kamis (25/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Arif Aiman acap kali dianggap sebagai salah satu pemain penting di Malaysia saat ini. Pada usia 22 tahun, Arif Aiman sudah jadi tulang punggung Timnas Malaysia. Pemain asal klub Johor Darul Takzim (JDT) itu punya 23 caps.

"Arif Aiman sudah menunjukkan level yang sama dengan pemain asing. Misalnya kita punya 11 Arif Aiman, tentu kita tidak membutuhkan lagi pemain naturalisasi," kata Yusoff Mahadi.

"Tetapi untuk mencapai atau mencapai level itu, kita perlu mempersiapkan tim yang ada untuk menunjukkan level mampu bersaing. Kalau tidak (lewat kompetisi), tidak ada pemain (berkualitas) yang keluar dari proses itu," tegasnya.

Arif Aiman kini jadi pemain penting di skuad JDT. Pada musim 2023/2024 lalu, dia mencetak 12 gol dan 13 assist dari 24 laga di Liga Super Malaysia. Performa apiknya berlanjut musim 2024/2025, dengan tiga gol dan tujuh assist dari delapan laga.

Ver detalles de la publicación