Daftar 'Dosa' Shin Tae-yong di Laga China vs Timnas Indonesia: Selain Ganti Starting XI, Apa Lagi? | OneFootball

Daftar 'Dosa' Shin Tae-yong di Laga China vs Timnas Indonesia: Selain Ganti Starting XI, Apa Lagi? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·17 octobre 2024

Daftar 'Dosa' Shin Tae-yong di Laga China vs Timnas Indonesia: Selain Ganti Starting XI, Apa Lagi?

Image de l'article :Daftar 'Dosa' Shin Tae-yong di Laga China vs Timnas Indonesia: Selain Ganti Starting XI, Apa Lagi?

Bola.net - Shin Tae-yong menjadi sasaran kritik banyak pihak usai Timnas Indonesia dipaksa menyerah oleh tuan rumah China dengan skor 1-2, Selasa (15/10/2024) malam WIB kemarin.

Bertanding di Qingdao Youth Football Stadium, Timnas Indonesia mencetak gol lewat Thom Haye (86'). Sedangkan China unggul via Behram Abduwali (21') dan Zhang Yuning (44').


Vidéos OneFootball


Hasil yang begitu menyesakkan bagi Timnas Indonesia. Pun demikian buat seluruh pendukung skuad Garuda. Dua partai tandang semuanya berakhir dengan mengecewakan plus menguras emosi.

Jika pekan lalu kita dibuat geram oleh wasit Ahmed Al-Kaf yang memimpin duel Timnas Indonesia versus Bahrain, kali ini tidak sedikit pecinta sepak bola Tanah Air menyesalkan keputusan pelatih Shin Tae-yong dalam pemilihan pemain di starting line-up.

Blunder STY

Image de l'article :Daftar 'Dosa' Shin Tae-yong di Laga China vs Timnas Indonesia: Selain Ganti Starting XI, Apa Lagi?

Shin Tae-yong memberi keterangan pada media usai laga Timnas Indonesia lawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (c) Media PSSI

Shin Tae-yong kembali melakukan beberapa perubahan starter pada laga ini. Witan Sulaeman, Nathan Tjoe-A-On, Asnawi Mangkualam, dan Shayne Pattynama main sejak menit awal.

Calvin Verdonk yang biasanya menjadi full back diplot sebagai center back bersama Mees Hilgers serta Jay Idzes. Posisi sayap kanan jadi milik kapten Asnawi Mangkualam, sementara sektor kiri dihuni Shayne Pattynama.

Mereka menggantikan peran Thom Haye, Malik Risaldi, Sandy Walsh, dan Jordi Amat yang dimainkan pada duel versus Bahrain pada pekan lalu. Nama terakhir absen pada laga ini karena cedera.

Hasilnya tak sesuai yang diharapkan. Para pemain tersebut tampil kurang maksimal dan sering membuat kesalahan sendiri. Blunder rotasi ini pun harus dibayar malah dengan kekalahan perdana pada kualifikasi ini.

À propos de Publisher