Kontroversi! Gol Man City di Menit ke-90+5 Disahkan VAR, Padahal Wasit Sudah Anulir | OneFootball

Kontroversi! Gol Man City di Menit ke-90+5 Disahkan VAR, Padahal Wasit Sudah Anulir | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·21 octobre 2024

Kontroversi! Gol Man City di Menit ke-90+5 Disahkan VAR, Padahal Wasit Sudah Anulir

Image de l'article :Kontroversi! Gol Man City di Menit ke-90+5 Disahkan VAR, Padahal Wasit Sudah Anulir

Bola.net - Manchester City cukup beruntung bisa membungkus tiga poin dalam lawatan ke markas Wolverhampton. Skuad Josep Guardiola bekerja keras untuk mengamankan kemenangan 2-1.

Minggu 20 Oktober 2024, Man City tampil tangguh untuk mewujudkan come back di Molineux Stadium. Pertandingan berlangsung alot, Wolves unggul lebih dahulu, meski akhirnya Man City berhasil comeback.


Vidéos OneFootball


Kali ini, Wolves mencetak gol lebih dahulu lewat aksi Jorgen Larsen di menit ke-7. Namun, Man City lantas bangkit lewat gol Josko Gvardiol (33') dan memetik kemenangan di menit akhir melalui John Stones (90+5').

Kemenangan ini krusial bagi Man City untuk mendekati Liverpool dan menjauh dari kejaran Arsenal di klasemen sementara Premier League 2024/2025.

Hampir Kehilangan Poin, tapi Gol Stones Disahkan

Manchester City nyaris kehilangan poin lagi musim ini. Pertandingan berlangsung sengit hingga akhir babak kedua, dan City baru bisa mencetak gol kemenangan di masa injury time melalui John Stones.

Gol Stones sempat dianulir oleh wasit karena Bernardo Silva dianggap menghalangi kiper Wolves, Jose Sa. Namun, setelah tinjauan VAR, gol tersebut dinyatakan sah.

Keputusan ini sempat menimbulkan kontroversi. Apalagi, sudah banyak tim yang mengalami situasi serupa, dan sudah benar bahwa keputusan gol dianulir.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Premier League

Meski kontroversial, pihak Premier League telah memberikan alasan yang jelas. Wasit utama di lapangan memang sudah benar mengambil langkah anulir gol berdasarkan pandangan mata.

Namun, wasit VAR yang melihat video rekaman meninjau bahwa posisi Bernardo Silva tidak menghalangi kiper. Benar bahwa Silva ada di posisi offside, tapi saat bola disundul, dia sudah bergerak keluar dari pandangan kiper.

Artinya, Silva menjauhkan diri dari gawang, tidak mengganggu kiper, dan karena itulah gol Stones lantas disahkan.

À propos de Publisher