Hasil BRI Liga 1: Gol Flavio Silva Dianulir, Persebaya Ditahan Imbang PSM 1-1 | OneFootball

Hasil BRI Liga 1: Gol Flavio Silva Dianulir, Persebaya Ditahan Imbang PSM 1-1 | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·23 ottobre 2024

Hasil BRI Liga 1: Gol Flavio Silva Dianulir, Persebaya Ditahan Imbang PSM 1-1

Immagine dell'articolo:Hasil BRI Liga 1: Gol Flavio Silva Dianulir, Persebaya Ditahan Imbang PSM 1-1

Bola.net - Persebaya Surabaya dipaksa bermain imbang lawan PSM Makassar di laga pekan ke sembilan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/20/2024) malam WIB.

Pertandingan ini berjalan dengan seru. Kedua tim saling jual beli serangan dan menampilkan permainan yang enak ditonton.


OneFootball Video


Gol dari Persebaya dicetak oleh Mohammed Rashid. Sementara itu gol PSM dihasilkan Yuran Fernandes.

Hasil ini membuat Persebaya mengemas 18 poin dari sembilan pertandingan tapi mereka kini naik kembali ke pucuk klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Seementara itu PSM mengemas 16 poin dan nangkring di peringkat .

Babak Pertama Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

Persebaya Surabaya langsung tancap gas begitu laga dimulai. Mereka memainkan tempo pertandingan dengan cepat.

Pada menit ketiga, Persebaya mendapat peluang menembak dari dalam kotak penalti di halfspace kanan. Malik Risaldi melepas tembakan voli dari sudut cukup sempit tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper PSM.

Menit keenam Persebaya mengancam lagi. Kali ini dari tembakan Catur di dalam kotak penalti, sama seperti Risaldi sebelumnya. Namun kali ini bola mengarah ke tiang jauh dan keluar lapangan saja.

Menit ke-10, Risaldi mengancam gawang PSM lagi tapi kali ini dari tembakan jarak jauh. Bola mengarah ke sisi kiri bawah gawang tapi masih bisa ditepis Hilmansyah.

Pada menit ke-16, justru PSM bisa mencetak gol lebih dahulu. Sang tamu mendapat tendangan bebas di sisi kanan tengah lapangan. Bola kemudian diarahkan ke tiang jauh dan ditanduk oleh Yuran dengan cukup bebas.

Gol ini sempat dicek oleh VAR karena ada kecurigaan bek jangkung itu terjebak offside. Namun pada akhirnya golnya tetap sah. 0-1!

Setelah itu duel justru berlangsung sengit. Sayangnya Persebaya kemudian ditimpa sial karena Malik Risaldi cedera dan harus ditarik keluar.

Pada menit ke-36 peluang didapat PSM. Okello menanduk bola hasil tendangan bebas dari sisi kanan tengah lapangan. Namun bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Ernando.

Persebaya akhirnya bisa mencetak gol balasan. Pada menit 45+4, mereka menjebol gawang PSM via tendangan bebas Mohammad Rashid. Ia melepas bola yang melayang rendah dari luar kotak penalti dengan jarak sekitar 20 meter. Bola bersarang ke sisi kanan bawah gawang tanpa bisa dihalau Hilmansyah. 1-1!

Gol itu jadi penutup laga babak pertama. Persebaya Surabaya 1-1 PSM Makassar.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

Di babak kedua, Persebaya Surabaya langsung menekan pertahanan PSM Makassar lagi. Serangan mereka kini lebih variatif dibandingkan babak pertama.

Pada menit ke-55 peluang didapat Rizki Dwi dengan tandukan kepalanya, memanfaatkan umpan silang dari kanan. Tapi bola sundulannya melambung dari target.

Pada menit ke-63, serangan Persebaya nyaris berbuah gol. Bruno menerobos pertahanan kanan PSM dan mengirim umpan ke tiang jauh. Bola disambar oleh Kasim Botan tapi bola sontekannya cuma membentur mistar gawang.

Menit ke-78 Persebaya mendapat peluang lagi. Flavio lepas dari jebakan offside dan melaju ke kotak penalti. Ia tinggal berhadapan dengan kiper Hilmansyah tapi bola sepakannya melebar ke sisi kiri gawang.

Menit ke-86 peluang emas didapat PSM. Zaky memberikan umpan silang dari kanan dan disambut sepakan kaki kanan Adilson di tengah kotak penalti. Namun Ernando Ari dengan refleks tangan kirinya yang kilat berhasil menggagalkan bola yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Menit ke-88 Persebaya melancarkan serangan balik. Usaha mereka akhirnya membuahkan gol dari kemelut di depan gawang yang dipungkasi sontekan Flavio Silva. Namun kemudian VAR mengecek momen tersebut dan hasilnya Silva berada di posisi offside. Golnya pun harus dianulir.

Wasit memberikan tambahan waktu delapan menit. Sayangnya waktu itu berakhir, tak ada tambahal gol tercipta. Persebaya Surabaya 1-1 PSM Makassar.

Visualizza l' imprint del creator