Maarten Paes Terkaget-kaget di Timnas Indonesia: Tak Menyangka Tandang Didukung 30 Ribu Suporter, Nyanyiannya Keras Banget | OneFootball

Maarten Paes Terkaget-kaget di Timnas Indonesia: Tak Menyangka Tandang Didukung 30 Ribu Suporter, Nyanyiannya Keras Banget | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·2 ottobre 2024

Maarten Paes Terkaget-kaget di Timnas Indonesia: Tak Menyangka Tandang Didukung 30 Ribu Suporter, Nyanyiannya Keras Banget

Immagine dell'articolo:Maarten Paes Terkaget-kaget di Timnas Indonesia: Tak Menyangka Tandang Didukung 30 Ribu Suporter, Nyanyiannya Keras Banget

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, punya kenangan yang sangat mengesankan saat menjalani laga debut bersama skuad Merah Putih. Ia melakoni debut saat melawat ke markas Arab Saudi pada matchday pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada 5 September 2024.

Pada 18 Oktober 2024, Maarten Paes secara resmi dinyatakan bisa membela Timnas Indonesia setelah PSSI memenangi sidang banding di FIFA.


OneFootball Video


Dia tidak perlu menunggu lama untuk melakoni laga debut bersama Skuad Garuda. Pelatih Shin Tae-yong langsung memasangnya sebagai starter pada laga penting kontra Arab Saudi di Jeddah.

"Sebelum debut bersama Timnas, Anda akan selalu merasa gugup, karena ini awal yang baru di tim baru.   Kamu selalu ingin memberikan kesan pertama yang sangat baik, jadi kamu selalu menantikannya," tutur Maarten Paes dalam sesi wawancara di FC Dallas, seperti dikutip dari akun X klub tersebut, Rabu (2/10/2024).

"Di satu sisi merasa antusias, di sisi lain merasa gugup. Dan kami bermain di Arab Saudi, pertandingan yang dimainkan dengan suhu yang sangat panas di sana. Saya mempersiapkan segalanya."

"Saya berusaha menjaga kondisi tubuh dan pikiran, berusaha memanfaatkan kesempatan dan tantangan yang ada.  Saya tidak memiliki ekspektasi sebelum pergi ke sana, tetapi saya berangkat dengan penuh energi baik dan positif, itulah mindset saya," imbuh Maarten Paes.

Visualizza l' imprint del creator