PSSI Kirim Protes ke AFC karena Timnas Indonesia Dicurangi Wasit, Pemerintah Diminta Jangan Ikut Campur | OneFootball

PSSI Kirim Protes ke AFC karena Timnas Indonesia Dicurangi Wasit, Pemerintah Diminta Jangan Ikut Campur | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·11 ottobre 2024

PSSI Kirim Protes ke AFC karena Timnas Indonesia Dicurangi Wasit, Pemerintah Diminta Jangan Ikut Campur

Immagine dell'articolo:PSSI Kirim Protes ke AFC karena Timnas Indonesia Dicurangi Wasit, Pemerintah Diminta Jangan Ikut Campur

Bola.com, Jakarta PSSI berencana melayangkan surat protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) buntut kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang merugikan Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Bahrain karena gol terlambat tim tuan rumah.


OneFootball Video


Mohamed Marhoon mencetak gol penyama kedudukan ketika laga menginjak menit ke-90+9. Padahal, babak tambahan waktu yang diberikan oleh ofisial keempat hanya berdurasi enam menit saja.

Artinya, Ahmed Al Kaf membiarkan laga tetap bergulir selama lebih dari tiga menit setelah additional time yang diberikan berakhir. Hal inilah yang memicu protes dari skuad asuhan Shin Tae-yong pada laga tersebut.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, telah memberikan penjelasan secara resmi bahwa pihaknya akan melayangkan surat protes kepada AFC. Setelah itu, surat protes ini akan disampaikan kepada FIFA sebagai otoritas yang lebih tinggi.

Visualizza l' imprint del creator