Reaksi Sir Alex Ferguson Setelah Dipecat Manchester United | OneFootball

Reaksi Sir Alex Ferguson Setelah Dipecat Manchester United | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·17 ottobre 2024

Reaksi Sir Alex Ferguson Setelah Dipecat Manchester United

Immagine dell'articolo:Reaksi Sir Alex Ferguson Setelah Dipecat Manchester United

Bola.net - Keputusan mengejutkan diambil Manchester United beberapa waktu lalu. Setan Merah memecat Sir Alex Ferguson dari perannya sebagai ambassador atau duta klub.

Ferguson jelas bukan nama asing bagi MU dan fans mereka. Pria asal Skotlandia itu sangat dihormati karena dedikasi dan prestasi yang diberikan pada klub di masa lalu.


OneFootball Video


Ferguson jadi manajer MU selama lebih dari dua dekade. Setelah pensiun pada 2013 lalu, Ferguson tetap terikat dengan klub. Dia disebut-sebut terlibat dalam setiap keputusan penting klub.

Selain itu, secara resmi, Ferguson punya peran sebagai duta klub. Ferguson biasanya terlibat dalam aktivitas komersial klub. Dia juga masih sering hadir di stadion. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Suasana di Sekitar Pemecatan Sir Alex Ferguson

Sejak mengambilalih MU, salah satu aksi yang dilakukan Sir Jim Ratcliffe adalah efisiensi. Bukan hanya belanja pemain yang dikontrol, akan tetapi juga pengeluaran klub untuk kegiatan operasional.

MEN melaporkan bahwa klub telah mengakhiri kerja lebih dari 250 karyawan beberapa waktu lalu. Nah, Ferguson jadi 'korban' lanjutan dari aksi efisiensi yang dilakukan MU di bawah kendali Ratcliffe.

Ferguson disebut menerima gaji yang besar atas perannya. Ferguson mendapat bayaran 2,165 pounds juta per tahun. Selain faktor finansial, MU menilai tanggung jawab sebagai duta akan sangat menyita waktu dan tenaganya.

MU menyampaikan pemberhentian itu secara langsung pada Ferguson pada Senin (9/10) lalu. Keputusan ini diambil dengan suasana damai. Ferguson menerimanya. Klub juga akan tetap menerima kehadiran Ferguson di Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Ferguson Bagian dari Sejarah MU

Nama Sir Alex Ferguson tidak mungkin lepas dari sejarah MU. Sebab, dalam kapasitas sebagai manajer, Ferguson memberikan banyak hal pada MU. Total, ada 13 gelar juara Premier League yang diraih MU pada era Ferguson.

Selain itu, Ferguson juga memimpin MU meraih lima Piala FA, empat Piala Liga, dua Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sebagai penghormatan atas jasa Ferguson, ada beberapa hal yang sudah dilakukan MU. Tribune utara Old Trafford berganti nama menjadi Tribune Sir Alex Ferguson pada tahun 2011, patung Ferguson diresmikan di luar stadion pada tahun 2012.

Visualizza l' imprint del creator