Striker Legendaris Arema: Rotasi Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia Vs China Terlalu Berani dan Gagal | OneFootball

Striker Legendaris Arema: Rotasi Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia Vs China Terlalu Berani dan Gagal | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·16 ottobre 2024

Striker Legendaris Arema: Rotasi Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia Vs China Terlalu Berani dan Gagal

Immagine dell'articolo:Striker Legendaris Arema: Rotasi Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia Vs China Terlalu Berani dan Gagal

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia menelan kekalahan pertama di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10/2024), setelah ditaklukkan China 1-2. Kekalahan ini membuat publik Tanah Air sedih, seperti yang dirasakan mantan striker Arema FC dan Timnas Indonesia era 90-an, Singgih Pitono.

Banyak fans Timnas Indonesia yang menaruh ekspektasi tinggi pada laga kontra China tersebut. Alasannya, Skuad Garuda punya materi pemain yang mumpuni dan China sedang terpuruk.


OneFootball Video


Team Dragons, julukan China, tampil bermodal tiga kekalahan beruntun di Grup C, dengan jumlah kebobolan banyak. Ternyata, China malah bisa bangkit dan membuat Timnas Indonesia pulang dengan tangan hampa.

Menurut Singgih Pitono, ada satu hal yang membuatnya penasaran dengan kekalahan itu, yakni pertimbangan pelatih Shin Tae-yong melakukan rotasi starting eleven, terutama keputusan menurunkan Asnawi Mangkualam sebagai starter.

Padahal, Asnawi cukup lama tidak dapat kesempatan main sejak menit awal di Timnas Indonesia. Bahkan dalam dua pertandingan sebelumnya, dia hanya duduk di bangku cadangan, yakni melawan Australia dan Bahrain.

Visualizza l' imprint del creator