VIDEO: PSSI Sebut Berat Bagi Kevin Diks Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Jepang | OneFootball

VIDEO: PSSI Sebut Berat Bagi Kevin Diks Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Jepang | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·24 ottobre 2024

VIDEO: PSSI Sebut Berat Bagi Kevin Diks Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Jepang

Immagine dell'articolo:VIDEO: PSSI Sebut Berat Bagi Kevin Diks Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Jepang

Peluang untuk calon pemain baru Timnas Indonesia, Kevin Diks, untuk debut bersama Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kontra Jepang dan Arab Saudi sangat berat.

Proses naturalisasi dari sang pemain hingga saat ini belum rampung, hal itu sangat menyulitkan dirinya untuk bermain di bulan November nanti.


OneFootball Video


"Jadi kemungkinan berat (Kevin Diks) untuk main di November," Ujar Arya Sinulingga, Exco PSSI.

Menurut Arya, seluruh proses naturalisasi seorang pemain untuk dapat tampil membela sebuah tim di putaran ketiga harus rampung H-7 pertandingan. Jika dilihat dari pertandingan pertama melawan Jepang pada 15 November, maka tujuh hari sebelumnya adalah pada 8 November.

Proses ini tidak akan memakan waktu sebentar, apalagi melihat adanya transisi pemerintahan baru saat ini seperti perubahan di kementerian atau lembaga terkait, sehingga proses naturalisasi Kevin akan sulit selesai untuk dua laga pada November.

"Kevin Diks itu kalau mau main, itu harus H-7 terakhir data masuk. Main tanggal 15, berarti data masuk minimal tanggal 8. Atau tanggal 7, dia harusnya waktu datanya. Tanggal 7, berarti harus sumpah di situ dan KTP, imigrasi, dan kawan-kawannya," tambahnya.

Dengan pertimbangan ini, maka PSSI menargetkan untuk segera merampungkan proses naturalisasi Kevin Diks pada bulan Maret 2025, dan bisa debut saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Australia dan Bahrain.

Visualizza l' imprint del creator