Andai Maarten Paes Absen Hadapi Bahrain, Tidak Masalah! Timnas Indonesia Punya Lini Pertahanan Paten | OneFootball

Andai Maarten Paes Absen Hadapi Bahrain, Tidak Masalah! Timnas Indonesia Punya Lini Pertahanan Paten | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·07 de outubro de 2024

Andai Maarten Paes Absen Hadapi Bahrain, Tidak Masalah! Timnas Indonesia Punya Lini Pertahanan Paten

Imagem do artigo:Andai Maarten Paes Absen Hadapi Bahrain, Tidak Masalah! Timnas Indonesia Punya Lini Pertahanan Paten

Bola.com, Kediri - Kegelisahan menyambangi Timnas Indonesia jelang lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ke markas Bahrain dan China.

Sesuai jadwal, pasukan Shin Tae-yong akan menantang Bahrain di Bahrain National Stadium Riffa, 10 Oktober. Kemudian disusul menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium lima hari berselang.


Vídeos OneFootball


Advertisement

Namun, di tengah persiapan serius itu, Maarten Paes dikabarkan mengalami cedera pergelangan tangan kanan. Spekulasi pun menyeruak kiper FC Dallas itu kemungkinan absen pada salah satu atau dua laga penting Timnas Indonesia itu.

Bagaimana jika salah satu tokoh kunci sukses Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi dan Australia itu benar-benar absen?

"Menurut saya, Timnas Indonesia tak perlu galau. Semua harus menerima kenyataan pahit itu. Saya kira Shin Tae-yong dan staf pelatih pasti telah menyiapkan Ernando Ari dan Nadeo Argawinata untuk menggantikan Maarten Paes," kata Gusnul Yakin.

Pengamat asal Malang itu menyebut kualitas Ernando Ari dan Nadeo Argawinata juga cukup mumpuni untuk mengawal gawang Timnas Indonesia.

"Keduanya sudah punya jam terbang tampil bersama Timnas Indonesia di level Internasional. Berikutnya, bagaimana menempa dan memotivasi keduanya agar tampil bagus," ujarnya.

Saiba mais sobre o veículo