Cara Timnas Indonesia Menembus Pertahanan China: Main Lebih Rapat dengan Bola Pendek Kaki ke Kaki | OneFootball

Cara Timnas Indonesia Menembus Pertahanan China: Main Lebih Rapat dengan Bola Pendek Kaki ke Kaki | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·12 de outubro de 2024

Cara Timnas Indonesia Menembus Pertahanan China: Main Lebih Rapat dengan Bola Pendek Kaki ke Kaki

Imagem do artigo:Cara Timnas Indonesia Menembus Pertahanan China: Main Lebih Rapat dengan Bola Pendek Kaki ke Kaki

Bola.com, Jakarta - Produktivitas lini depan Timnas Indonesia harus ditingkatkan lagi di sisa pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024. Hingga matchday ketiga melawan Bahrain lalu, pasukan yang dilatih Shin Tae-yong ini masih mencetak tiga gol dan kebobolan tiga bola pula.

Dengan memasukkan tiga gol, hal ini berarti sejatinya pemain Timnas Indonesia bisa menambah kesuburannya. Yang menarik, semua gol itu lewat permainan terbuka dengan kombinasi kerja sama bola-bola pendek.


Vídeos OneFootball


Hal ini mendapat perhatian dari pengamat sepak bola nasional, Gusnul Yakin.

"Cara bermain padat merayap dengan bola pendek sudah terbukti bisa menghasilkan gol. Karakter ini seharusnya terus dimatangkan," kata Gusnul Yakin.

Namun, eks arsitek PKT Bontang ini menilai Timnas Indonesia tak punya gelandang yang kuat memegang bola sehingga tipe bermain berjalan sporadis.

"Padahal, cara tersebut sangat efektif. Lihat proses gol Rafael Struick yang bermula permainan tik-tak dengan Ragnar Oratmangoen," ujarnya.

Trik tersebut menurut pemerhati sepak bola asal Malang itu bisa jadi senjata ampuh Timnas Indonesia untuk menembus pertahanan China pada pertandingan di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Lalu, siapa yang tepat untuk menjalankan peran sebagai destroyer di Timnas Indonesia?

"Ada Witan, Egy, dan mungkin Eliano Reijnders yang bisa dicoba. Dengan kemampuan dribel mereka, jika gagal melewati lawan, setidaknya akan terjadi pelanggaran yang membuka peluang gol lewat bola set piece," jelasnya.

Saiba mais sobre o veículo