Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Jepang Nyaris Kalah dari Australia | OneFootball

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Jepang Nyaris Kalah dari Australia | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·15 de outubro de 2024

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Jepang Nyaris Kalah dari Australia

Imagem do artigo:Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Jepang Nyaris Kalah dari Australia

Bola.net - Streak kemenangan Timnas Jepang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akhirnya terhenti. The Samurai Blues untuk pertama kalinya gagal meraih tiga poin di babak ketiga ini.

Timnas Australia menjadi tim yang menghentikan streak kemenangan Jepang. The Socceroos berhasil menahan imbang Jepang dengan skor 1-1.


Vídeos OneFootball


Di laga ini, Australia unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Shogo Taniguchi. Namun Jepang berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Cameron Burgess.

Berkat tambahan satu poin ini, Jepang masih kokoh di puncak klasemen grup C dengan raihan 10 poin. Sementara Australia juga tertahan di peringkat kedua dengan raihan lima poin.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, Jepang mengambil inisiatif serangan. Mereka mendominasi penguasaan bola dan mampu membombardir pertahanan Australia.

Namun Australia bermain dengan sangat disiplin. Pertahanan mereka sangat rapat sehingga Jepang kesulitan untuk membuat peluang bersih ke gawang mereka.

Australia juga bukannya berdiam diri saja. Sesekali mereka melepaskan serangan balik ketika mendapatkan celah dari permainan Jepang.

Dominasi Jepang terus berlanjut di sisa babak pertama, namun skor 0-0 bertahan sama kuat untuk kedua tim.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Australia membuat satu pergantian pemain. Patrick Yazbek masuk menggantikan Luke Brattan.

Di awal babak kedua ini jalannya pertandingan tidak berubah. Jepang masih mendominasi jalannya pertandingan dan mengambil inisiatif serangan.

Namun di menit ke-58, Australia secara mengejutkan berhasil unggul atas Jepang. Berawal dari umpan silang Lewis Miller dari sisi kanan, Shogo Taniguchi yang mencoba untuk menghalau bola tersebut malah membuat bolanya masuk ke gawang Jepang. Australia unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal 1-0, Jepang terus menggenjot serangan mereka. Mereka benar-benar mengurung Australia di area pertahanan mereka sendiri.

Di menit ke-76, gawang Australia akhirnya bobol juga. Berawal dari pergerakan Keito Nakamura dari sisi kiri, umpan silangnya salah diantisipasi oleh Cameron Burgess dan bola malah masuk ke gawang Australia. Skor kembali sama kuat 1-1.

Di sisa babak pertama Jepang terus mencoba untuk mencetak gol kedua. Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Saiba mais sobre o veículo