PSSI Belum Tentukan Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2025, Komposisi Skuad 100 Persen Urusan Shin Tae-yong | OneFootball

PSSI Belum Tentukan Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2025, Komposisi Skuad 100 Persen Urusan Shin Tae-yong | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·24 de outubro de 2024

PSSI Belum Tentukan Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2025, Komposisi Skuad 100 Persen Urusan Shin Tae-yong

Imagem do artigo:PSSI Belum Tentukan Target Timnas Indonesia di Piala AFF 2025, Komposisi Skuad 100 Persen Urusan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia masih akan menjalani dua agenda penting di level internasional pada 2024. Pertama ada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November 2024 dan Piala AFF 2024 pada Desember 2024 hingga Januari 2025.

Bicara soal Piala AFF 2024 yang akan digelar kurang dari dua bulan lagi, sempat ada wacana bahwa skuad yang akan dimainkan pada turnamen Asia Tenggara itu adalah pemain-pemain muda.


Vídeos OneFootball


Advertisement

Namun, setelah kiper Timnas Indonesia yang berkarier di MLS Amerika Serikat, Maarten Paes, memberikan kode bisa tampil di Piala AFF 2024, komposisi skuad Tim Garuda untuk turnamen yang belum pernah dimenangkan oleh Indonesia itu pun jadi pembahasan yang menarik.

PSSI, melalui anggota komite eksekutifnya (Exco), Arya Sinulingga, menegaskan bahwa federasi hanya akan memastikan siapa saja pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, sementara pemilihan skuad akan tetap menjadi otoritas dari Shin Tae-yong.

"Pokoknya PSSI menyediakan pemain-pemainnya, silakan pelatih memilih mana yang dia mau. Tetap kewenangannya di Shin Tae-yong," tegas Arya Sinulingga usai konferensi pers Garuda ID, Kamis (24/10/2024).

"Kami tidak akan intervensi, seperti harus gunakan pemain muda dari Liga 1, tidak ada. Pokoknya pemain disiapkan semua, silakan pilih sesuai dengan kebutuhan yang ada," lanjut anggota Exco PSSI itu.

Saiba mais sobre o veículo