Testimoni Pep Guardiola untuk Sir Alex Ferguson: Yang Terbaik! | OneFootball

Testimoni Pep Guardiola untuk Sir Alex Ferguson: Yang Terbaik! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·20 de outubro de 2024

Testimoni Pep Guardiola untuk Sir Alex Ferguson: Yang Terbaik!

Imagem do artigo:Testimoni Pep Guardiola untuk Sir Alex Ferguson: Yang Terbaik!

Bola.net - Sir Alex Ferguson menjadi pusat perhatian setelah dipecat dari Manchester United. Pep Guardiola, sebagai manajer Manchester City, mengirimkan pesan pada Sir Alex Ferguson dengan menyebutnya sebagai yang terbaik.

Setelah merampungkan tugasnya sebagai manajer MU pada 2013, Ferguson tetap jadi bagian dari klub. Pria asal Skotlandia itu menjabat sebagai duta global klub. Dia disebut dapat bayaran £2 juta per tahun dari perannya.


Vídeos OneFootball


Pekan lalu, MU memecat Ferguson dari peran sebagai duta klub. Faktor efisiensi jadi salah satu alasannya. Keputusan MU dapat kecaman dari banyak pihak. Salah satunya dari legenda hidup MU yakni Eric Cantona.

Guardiola lantas disodori pertanyaan soal situasi yang terjadi di MU. Pria asal Spanyol itu memberikan testimoni yang sangat mengesankan tentang Ferguson. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Ferguson yang Terbaik!

Imagem do artigo:Testimoni Pep Guardiola untuk Sir Alex Ferguson: Yang Terbaik!

Erik ten Hag dan Sir Alex Ferguson berpose dengan trofi juara Carabao Cup 2022/2023 Manchester United (c) Manchester United FC Official

Pep Guardiola menilai Ferguson sebagai manajer terbaik. Bukan hanya di Inggris, akan tetapi di dunia. Guardiola meyakini bahwa sulit untuk mencapai level yang pernah diukir Ferguson, termasuk oleh dirinya.

"Di Inggris dan di seluruh dunia, Sir Alex Ferguson adalah yang terbaik. Untuk waktunya, untuk perubahan tim, dan untuk trofi," ucap Guardiola dikutip dari Mirror.

"Berada dekat dengan salah satu manajer terpenting sepanjang masa sudah lebih dari cukup. Merupakan kehormatan yang luar biasa bagi saya dan untuk semua staf, semua asisten, dan semua pemain yang pernah saya miliki."

"Ketika orang bilang 'Pep adalah salah satu yang terbaik' itu karena para pemain yang pernah saya miliki, asisten manajer, dan asisten pelatih, dan kami punya banyak," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Guardiola Bukan Pelatih Buruk, tapi Ferguson yang Terbaik

Imagem do artigo:Testimoni Pep Guardiola untuk Sir Alex Ferguson: Yang Terbaik!

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo/Darren Staples

Setelah Ferguson, Guardiola mengukir catatan yang luar bisa di Premier League. Bersama Man City, Guardiola merajai persaingan gelar juara. Meskipun begitu, Guardiola tetap menunjuk Ferguson sebagai yang terbaik.

"Bagi para penggemar United, Sir Alex adalah pilihan terbaik. Tidak yang lain," kata Guardiola.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya manajer yang buruk, kalau tidak, saya tidak akan bertahan lama di sini dan meraih kesuksesan. Namun, menjadi yang terbaik atau bukan yang terbaik, percayalah, itu tidak penting," tegasnya.

Saiba mais sobre o veículo