Thom Haye Keluhkan China yang Penuh Drama, Pelatih Senior Indonesia: Ini Asia Bung, Bukan Eropa | OneFootball

Thom Haye Keluhkan China yang Penuh Drama, Pelatih Senior Indonesia: Ini Asia Bung, Bukan Eropa | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·17 de outubro de 2024

Thom Haye Keluhkan China yang Penuh Drama, Pelatih Senior Indonesia: Ini Asia Bung, Bukan Eropa

Imagem do artigo:Thom Haye Keluhkan China yang Penuh Drama, Pelatih Senior Indonesia: Ini Asia Bung, Bukan Eropa

Bola.net - Sindiran gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye terhadap pemain China mendapat respons dari pelatih senior nasional, Gusnul Yakin. Gusnul menilai bahwa penuh drama merupakan ciri khas sepak bola Asia.

Pada laga itu, Timnas Indonesia harus bertekuk lutut dengan skor 1-2. Thom Haye masuk pada menit ke-46 menggantikan Mees Hilgers yang mengalami sedikit cedera engkel. Pemain berjulukan Profesor itu mencetak satu-satunya gol Timnas Indonesia pada menit ke-86.


Vídeos OneFootball


Sementara dua gol China disarangkan Berham Abduweli pada menit ke-21 memanfaatkan kesalahan Shayne Pattynama dan Zhang Yuning pada menit ke-44 yang lepas dari penjagaan Mees Hilgers.

Drama yang dimaksud Thom Haye karena penggawa The Dragons banyak membuang-buang waktu dan berlagak sering jatuh.

Pemain klub Almere City di Eredivisie Liga Belanda itu menyamakan ulah pemain China itu meniru attitude Bahrain saat menahan imbang Indonesia 2-2 dalam partai ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024 silam.

"Saya pikir ini sikap China agak mirip dengan Bahrain. Kami bermain melawan tim yang banyak membuang waktu. Mereka jatuh-jatuh, mereka tidak benar-benar bermain sepak bola," ujar Thom Haye dalam wawancara usai pertandingan.

Saiba mais sobre o veículo