Curhat Mantan Pelatih Al Nassr: Gak Juara karena Kurang Beruntung, tapi Punya Cristiano Ronaldo yang Luar Biasa | OneFootball

Curhat Mantan Pelatih Al Nassr: Gak Juara karena Kurang Beruntung, tapi Punya Cristiano Ronaldo yang Luar Biasa | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·16. Oktober 2024

Curhat Mantan Pelatih Al Nassr: Gak Juara karena Kurang Beruntung, tapi Punya Cristiano Ronaldo yang Luar Biasa

Artikelbild:Curhat Mantan Pelatih Al Nassr: Gak Juara karena Kurang Beruntung, tapi Punya Cristiano Ronaldo yang Luar Biasa

Bola.net - Luis Castro, mantan pelatih Al Nassr akhirnya buka suara soal masa-masanya bekerja untuk klub Liga Arab Saudi tersebut. Dia juga bicara soal Cristiano Ronaldo, superstar yang telah banyak membantu tim.

Meskipun memiliki susunan pemain bintang yang mencakup Ronaldo, Sadio Mane, dan Aymeric Laporte, tim Castro finis di posisi kedua Liga Arab Saudi musim 2023/2024, tertinggal 14 poin dari rival abadi mereka, Al-Hilal.


OneFootball Videos


Dominasi tim asuhan Jorge Jesus tidak hanya terbatas pada liga, Al-Nassr juga mengalami kekalahan di turnamen lain seperti Saudi Super Cup dan King Cup of Champions melawan lawan yang sama, Al Hilal.

Satu-satunya trofi yang diraih Castro adalah Arab Club Champions Cup, ketika Al-Nassr mengalahkan Al-Hilal dengan skor 2-1. Namun, setelah awal yang buruk di musim 2024, bermain imbang dalam dua dari tiga pertandingan liga pertama, Al-Nassr memutuskan untuk melepas Castro dan menunjuk pelatih baru, Stefano Pioli.

Luis Castro Dilepas Al Nassr, Akui Al Hilal Lawan Tangguh

Bicara soal kesempatannya menangani Al Nassr, Luis Castro menyorot kekuatan tim rival, Al Hilal. Dia juga membandingkan situasi tersebut dengan rivalitas abadi antara Real Madrid dan Barcelona.

“Mungkin segalanya akan berbeda jika tidak ada Al-Hilal, tapi begitulah hidup,” kata Luis Castro kepada Record.

“Real Madrid sering tidak mencapai tujuan mereka karena keberadaan Barcelona dan demikian pula sebaliknya. Sebuah tim tidak akan kehilangan nilai besar hanya karena mereka tidak juara pada suatu waktu."

“Al-Hilal memiliki Mitrovic, Cancelo, Ruben Neves, Bono, Milinkovic-Savic. Mereka juga memecahkan rekor untuk kemenangan berturut-turut. Namun, saya tetap tenang: Kami telah memberikan segalanya dan berhasil mengembangkan tim,” imbuhnya.

Impressum des Publishers ansehen