Rapor Pemain Indonesia Saat Lawan Bahrain: Mees Hilgers Kelasnya Beda, Struick Termaafkan, Ragnar Top! | OneFootball

Rapor Pemain Indonesia Saat Lawan Bahrain: Mees Hilgers Kelasnya Beda, Struick Termaafkan, Ragnar Top! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·10. Oktober 2024

Rapor Pemain Indonesia Saat Lawan Bahrain: Mees Hilgers Kelasnya Beda, Struick Termaafkan, Ragnar Top!

Artikelbild:Rapor Pemain Indonesia Saat Lawan Bahrain: Mees Hilgers Kelasnya Beda, Struick Termaafkan, Ragnar Top!

Bola.net - Berikut rapor para pemain Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia bertamu ke markas Timnas Bahrain di Bahrain International Stadium untuk menjalani laga matchday 3 Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski didzolimi, Merah Putih bisa memetik hasil imbang 2-2.


OneFootball Videos


Bahrain mencetak gol lebih dahulu via Mohamed Marhoon. Namun Indonesia bisa berbalik unggul berkat gol Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Sayangnya Bahrain akhirnya bisa memaksakan hasil 2-2 berkat golnya di injury time babak kedua melalui sontekan Marhoon. Dari laga ini, seperti apa rapor atau rating para pemain Indonesia?

Simak ulasannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Kiper

Maarten Paes sebelumnya diragukan bisa tampil di laga ini. Sebab sebelum gabung Timnas Indonesia ia mengalami cedera tangan di klubnya, FC Dallas.

Namun Paes akhirnya bisa main sejak awak. Penampilannya di bawah mistar gawang terlihat berkelas meski sempat cedera.

Ia tercatat melakukan setidaknya tiga penyelamatan di pertandingan ini. Di antaranya dari sepakan keras kaki kiri Ali Madan di akhir-akhir babak pertama, sundulan Jay Idzes yang mengarah ke gawang sendiri, plus tembakan jarak jauh lawan dari halfspace kanan.

Ia memang tak bisa berkutik untuk dua gol Bahrain dan itu bukan salahnya. Gol pertama memang bakal sulit dibendung siapa pun dan gol kedua jelas sangat sulit diantisipasi.

  1. Maarten Paes: 7.5

2 dari 6 halaman

Belakang

Di sini, Shin Tae-yong memainkan Jay Idzes di sisi kiri. Ia kerap dipress lawan di babak pertama tapi mampu tampil solid dan sama sekali tidak panik ketika ditekan lawan dan beberapa kali menang duel udara plus sempat juga melakukan blok krusial di akhir-akhir babak kedua.

Sementara itu di pos bek tengah ada Jordi Amat. Performanya kurang menonjol dan ia sempat terlihat salah membuat keputusan yang membahayakan gawang Indonesia sebelum akhirnya ditarik keluar usai turun minum.

Sementara itu Mees Hilgers tampil sebagai starter di sisi kanan pertahanan Indonesia dan menunjukkan kelas yang berbeda. Ia bermain taktis tapi kadang juga agresif.

Ia bisa membaca serangan lawan dengan apik. Hilger juga sempat melakukan blok krusial di babak kedua yang mencegah lawan mengancam gawang Maarten paes dengan tembakannya dari ujung kotak penalti.

Impressum des Publishers ansehen