Dragan Talajic, Pelatih Bahrain yang Dekat dengan Sepak Bola Asia Tenggara: Siap Hadapi Tantangan Timnas Indonesia, Coach? | OneFootball

Dragan Talajic, Pelatih Bahrain yang Dekat dengan Sepak Bola Asia Tenggara: Siap Hadapi Tantangan Timnas Indonesia, Coach? | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·8 octobre 2024

Dragan Talajic, Pelatih Bahrain yang Dekat dengan Sepak Bola Asia Tenggara: Siap Hadapi Tantangan Timnas Indonesia, Coach?

Image de l'article :Dragan Talajic, Pelatih Bahrain yang Dekat dengan Sepak Bola Asia Tenggara: Siap Hadapi Tantangan Timnas Indonesia, Coach?

Bola.com, Jakarta - Di Timnas Bahrain, pamor Dragan Talajic mungkin tak segemerlap pendahulunya Juan Antonio Pizzi. Baik catatan saat aktif jadi pemain maupun pelatih sepakbola profesional.

Karena karir Talajic sebagai pemain hanya berkutat di Liga Kroasia, kemudian berpetualang ke Turki dan Slovenia. Dia mengakhiri karir di Liga Singapura bersama klub Tanjung Pagar United pada 1997-2001.


Vidéos OneFootball


Berbeda dengan Juan Pizzi yang pernah bermain sebagai striker di klub-klub besar La Liga Spanyol, seperti Tenerife, Valencia, Villareal, hingga Barcelona. Pizzi juga mantan penyerang Timnas Spanyol dengan 22 caps dan delapan gol.

Sebagai pelatih, kaliber Juan Pizzi dan Dragan Talajic sangat cemerlang. Pizzi yang lahir di Argentina dan memiliki paspor ganda Spanyol lebih banyak menangani klub-klubnya di Liga Tango. Valencia juga pernah dibesut Pizzi pada 2013.

Sementara Dragan Talajic banyak melanglang buana di klub-klub Teluk Persia seperti Arab Saudi, Kuwait, Jordania, dan Bahrain. Pada debutnya tahun 2004, Talajic langsung mengukir prestasi juara Liga Champions Asia bersama klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Bahkan banyak penghargaan sebagai pelatih terbaik diraih Dragan Talajic selama berkarir di Teluk Persia. Pantas jika dia diposisikan di nomor urut kedua sebagai tokoh berprestasi dalam sejarah sepakbola Kroasia di bawah Tomislav Ivić.

Prestasi terbesar Juan Pizzi mengantar Timnas Cile meraih gelar juara Copa América Centenario pada tahun 2016. Setelah itu, dia berpetualangan di negara-negara Teluk Persia sebagai pelatih Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2018 dan kemudian menangani Bahrain pada tahun 2023.

À propos de Publisher