JUVE TERTAHAN IMBANG OLEH CAGLIARI | OneFootball

JUVE TERTAHAN IMBANG OLEH CAGLIARI | OneFootball

Icon: Juventus FC

Juventus FC

·6 octobre 2024

JUVE TERTAHAN IMBANG OLEH CAGLIARI

Image de l'article :JUVE TERTAHAN IMBANG OLEH CAGLIARI

Juventus sekali lagi ditahan imbang di kandang sendiri dalam ajang Serie A, kali ini pertandingan berakhir 1-1 sebagai hasil dari dua penalti, satu di setiap babak.

AWAL YANG BAIK


Vidéos OneFootball


Juve memulai dengan baik, sayangnya tidak dapat mengandalkan Gleison Bremer di lini pertahanan, dengan Federico Gatti dan Pierre Kalulu berbaris di bek tengah, Nicolo Savona dan Andrea Cambiaso di bek sayap, Kephren Thuram dan Manuel Locatelli bermain di lini tengah dan kemudian Samuel Mbangula, Teun Koopmeiners dan Francisco Conceicao (melakukan debut penuhnya) memberikan dukungan kepada penyerang tunggal Dusan Vlahovic.

Setelah delapan menit, Savona yang memanggil Simone Scuffet untuk beraksi dari sisi kanan, dan kemudian tiga menit kemudian Gatti mengancam untuk membuka keunggulan dengan sundulannya.

Namun, upaya sundulan Gatti terbukti penting karena setelah tinjauan VAR, Sebastiano Luperto dianggap telah menyentuh bola dengan tangannya dan Juve dianugerahi penalti. Vlahovic maju dan melesakkan tendangan penalti yang tak terbendung ke sudut bawah gawang untuk membawa Bianconeri unggul. 1-0.

Koopmeiners nyaris menggandakan keunggulan Juve langsung dari tendangan bebas setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Cagliari sebelum melepaskan tembakan yang melambung.

CAGLIARI MEMBALAS

Juventus terus bermain dengan baik, namun Cagliari masih mampu menguasai permainan: Roberto Piccoli melancarkan serangan balik pada menit ke-18 tetapi tendangan kerasnya melenceng dari sasaran. Semenit kemudian, Conceicao memaksa Scuffet melakukan penyelamatan lagi di sisi lain.

Pada menit ke-26, Koopmeiners sekali lagi menguji Scuffet setelah mendapat umpan brilian dari Vlahovic yang sedang dalam performa terbaiknya, tetapi kiper Cagliari melakukan penyelamatan yang bagus. Tempo permainan sedikit menurun, dengan Juve terus bertahan dengan baik dan berusaha memberikan ancaman ke depan, tetapi tidak ada lagi peluang bersih hingga peluit babak pertama dibunyikan.

AWAL BABAK KEDUA YANG KUAT

Pada awal babak kedua, Nicolo Fagioli masuk menggantikan Koopmeiners, dan Juve melanjutkan permainan mereka: hanya semenit berlalu sebelum Conceicao berlari di sisi kanan dan masuk ke kotak penalti, seperti yang dilakukannya di Leipzig, sebelum mencoba memberi umpan kepada Vlahovic, tetapi pertahanan Cagliari siap menghalau bahaya tersebut.

Pada menit ke-50, Fagioli melepaskan tendangan keras yang melebar tipis dari tiang gawang. Bianconeri terus mendominasi penguasaan bola: mereka ingin mengakhiri pertandingan, sebelum keunggulan tipis mereka terancam.

CAGLIARI MERAIH SATU POIN DI TAHAP PENUTUP

Pada menit ke-78, peluang untuk mengamankan tiga poin datang, saat bola memantul ke Vlahovic setelah tendangan awal Douglas Luiz ditepis, tetapi penyerang Juve itu tidak mampu mengonversinya dari jarak dekat dan peluang itu pun sirna. Peluang itu ternyata terbuang sia-sia dan kembali menghantui Bianconeri.

Cagliari menyamakan kedudukan pada menit ke-88: penalti diberikan kepada tim tamu (setelah konsultasi VAR) karena pelanggaran Douglas Luiz, Razvan Marin mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dan tampaknya mengamankan satu poin untuk timnya. Aksi itu tidak berakhir di sana dan pada menit-menit terakhir Conceicao diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua sebelum kedua tim membentur tiang gawang, dengan Adam Obert membentur tiang gawang setelah serangan balik Cagliari dan Fagioli membentur tiang gawang langsung dari tendangan sudut.

Pertandingan berakhir satu lawan satu: membuat Juve merasa kecewa.

JUVENTUS 1-1 CAGLIARI

Allianz Stadium, Sunday 6 October, 2024 at 12:30 (CEST)

Pencetak gol: 15’ Vlahovic (Pen.) (J), 88’ Marin (Pen.) (C).

Juventus: Di Gregorio, Savona (70’ Danilo), Kalulu, Gatti, Cambiaso, Thuram (62’ Douglas Luiz), Locatelli (62’ McKennie), Conceicao, Koopmeiners (46’ Fagioli), Mbangula (77’ Yildiz), Vlahovic. Cadangan: Perin, Pinsoglio, Cabal, Rouhi. Pelatih: Thiago Motta.

Cagliari: Scuffet, Zappa, Mina, Luperto, Obert, Adopo (77’ Deiola), Makoumbou (65’ Marin), Zortea (76’ Mutandwa), Viola (57’ Gaetano), Augello (57’ Luvumbo), Piccoli. Cadangan: Ciocci, Prati, Palomino, Azzi, Sherri, Felici. Pelatih: Davide Nicola.

Wasit: Livio Marinelli Asisten: Damiano Di Lorio, Khaled Bahri Wasit keempat: Davide Di Marco

Kartu kuning: 33’ Thuram (J), 56’ Savona (J), 75’ Conceicao (J), 84’ Cambiaso (J), 88’ Mina (C), 96’ Deiola (C).

Kartu merah: 89’ Conceicao (J) – Second Yellow Card

Laga selanjutnya:

Juventus-Lazio Serie A Minggu, 20 Oktober 2024 at 1:45 (WIB) Allianz Stadium

À propos de Publisher