4 Nama yang Digadang-Gadang Jalani Naturalisasi Selanjutnya untuk Timnas Indonesia: Ada Anak Asuh Jose Mourinho dan Bule Depok! | OneFootball

4 Nama yang Digadang-Gadang Jalani Naturalisasi Selanjutnya untuk Timnas Indonesia: Ada Anak Asuh Jose Mourinho dan Bule Depok! | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·7 ottobre 2024

4 Nama yang Digadang-Gadang Jalani Naturalisasi Selanjutnya untuk Timnas Indonesia: Ada Anak Asuh Jose Mourinho dan Bule Depok!

Immagine dell'articolo:4 Nama yang Digadang-Gadang Jalani Naturalisasi Selanjutnya untuk Timnas Indonesia: Ada Anak Asuh Jose Mourinho dan Bule Depok!

Bola.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, khususnya kaum rebahan, istilah i don't like monday sudah lazim serta sebuah pembenaran. Memulai rutinitas setelah akhir pekan memang sangat menyebalkan. Namun, ini tak berlaku bagi Timnas Indonesia.

Berangkat dari bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (5/9/2024) dini hari WIB ke Bahrain, Jay Idzes dan kawan-kawan diharapkan sudah siap tempur pada Senin (7/9/2024).


OneFootball Video


Advertisement

Penerbangan Jakarta - Bahrain diperkirakan memakan waktu lebih kurang 10 jam. Jika tak ada aral melintang, Shin Tae-yong dan armada tempurnya tiba Bahrain pada Minggu dini hari WIB.

Senin paginya, semua pemain, terlebih pilar inti yang berkarier di luar negeri, sudah harus berkumpul.

"Senin pagi, seluruh pemain dari luar negeri dipastikan sudah berkumpul di Bahrain, termasuk Maarten Paes," kata Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Akhir pekan yang melelehkan bagi sebagian pemain. Jay Idzes, Calvin Verdonk, dan Thom Haye misalnya, lebih dulu harus bertanding bersama klubnya masing-masing.

Lelah belum sepenuhnya hilang, ketiganya sudah harus kembali pasang kuda-kuda jelang bentrok kontra Bahrain dalam lanjutan laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berdasarkan jadwal, Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024).

Praktis, Jay Idzes cs. cuma punya waktu tak lebih dari tiga hari untuk melakukan persiapan, termasuk latihan serta pematangan strategi.

Kontra Bahrain, Indonesia menargetkan kemenangan. Tak bermaksud takabur, dua hasil positif kala bentrok versus Arab Saudi dan Australia serta bergabungnya dua amunisi anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, membuat pasukan STY kian bernafsu untuk menjadikan Bahrain sebagai santapan empuk.

Setelah Bahrain, Indonesia akan melanjutkan perjuangan ke China lima hari berselang atau pada 15 Oktober. Dalam laga ini, kemenangan juga jadi harga mati.

Menariknya, PSSI belum mau berhenti sampai di Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Artinya, program naturalisasi masih terus kebut.

Terkini, sedikitnya ada empat pemain keturunan yang digadang-gadang bakal segera dinaturalisi PSSI untuk Timnas Indonesia. Siapa keempatnya?

Visualizza l' imprint del creator