Pesona Malik Risaldi yang Bikin Shin Tae-yong Terpikat | OneFootball

Pesona Malik Risaldi yang Bikin Shin Tae-yong Terpikat | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·2 ottobre 2024

Pesona Malik Risaldi yang Bikin Shin Tae-yong Terpikat

Immagine dell'articolo:Pesona Malik Risaldi yang Bikin Shin Tae-yong Terpikat

Bola.net - Malik Risaldi masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia pada Oktober 2024. Ini merupakan kesempatan kedua bagi pemain 27 tahun dipanggil ke Timnas Indonesia setelah edisi Juni 2024 lalu.

PSSI baru saja mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia untuk laga lawan Bahrain dan China, 10 dan 15 Oktober 2024. Dua laga itu merupakan lanjutan Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


OneFootball Video


Tak banyak kejutan dalam daftar pemain yang dipilih Shin Tae-yong. Jika dibanding edisi September 2024 lalu, ada tiga wajah baru yang dipanggil yakni Malik Risaldi, Mees Hilgers, dan Eliano Reijnders.

Pada kasus Malik Risaldi, keputusan yang diambil Shin Tae-yong cukup menarik. Sebab, ada nama Ramadhan Sananta yang kemudian jadi 'korban' dari pemanggilan Malik Risaldi. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Apa Istimewanya Malik Risaldi?

Immagine dell'articolo:Pesona Malik Risaldi yang Bikin Shin Tae-yong Terpikat

Malik Risaldi kala menjalani debut di Timnas Indonesia dalam laga versus Tanzania, Minggu (2/6/2024). (c) Bola.net/Abdul Aziz

Malik Risaldi bersinar bersama Madura United di BRI Liga 1 2024/2025 lalu. Malik Risaldi membawa Laskar Sape Kerap melaju ke final. Pemain berusia 27 tahun itu mampu mencetak 13 gol dan empat assist sepanjang musim.

Performa itu mengantar Malik Risaldi dapat panggilan ke Timnas Indonesia pada Juni 2024. Dia menjalani debut pada laga uji coba lawan Tanzania. Setelah itu, Malik Risaldi duduk di bench pada duel lawan Irak dan Filipina.

Jika melihat tipikal pemain depan yang pernah dipanggil, Malik Risaldi memang sesuai dengan kebutuhan Shin Tae-yong. Malik Risaldi merupakan pemain dengan mobilitas yang sangat tinggi termasuk membantu tim bertahan dan versatile.

Eks pemain Persela Lamongan itu bisa jadi winger kanan maupun kiri. Bahkan, Malik Risaldi bisa jadi penyerang tengah. Karakter Malik Risaldi agak mirip dengan Dendy Sulistyawan yang dulu jadi andalan Shin Ta-yong.

Visualizza l' imprint del creator