Bisakah Thomas Tuchel Bawa Inggris Juara Piala Dunia 2026? | OneFootball

Bisakah Thomas Tuchel Bawa Inggris Juara Piala Dunia 2026? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·16. Oktober 2024

Bisakah Thomas Tuchel Bawa Inggris Juara Piala Dunia 2026?

Artikelbild:Bisakah Thomas Tuchel Bawa Inggris Juara Piala Dunia 2026?

Bola.net - Rabu 16 Oktober 2024, Thomas Tuchel resmi diumumkan sebagai pelatih tim nasional Inggris. Mantan pelatih Chelsea dan Bayern Munchen ini akan memulai tugasnya pada 1 Januari 2025, menggantikan Lee Carsley yang menjadi pelatih sementara setelah mundurnya Gareth Southgate usai Euro 2024.

Penunjukan Tuchel mendapat sambutan luas karena reputasinya sebagai salah satu pelatih taktik terbaik di dunia, dan publik Inggris berharap ia bisa membawa "The Three Lions" kembali berjaya di Piala Dunia 2026.


OneFootball Videos


Persoalannya, tidak semua reaksi terkait penunjukan Tuchel positif. Ada pula pihak yang mempertanyakan keputusan FA dalam menunjuk pelatih asing. untuk menangani Timnas Inggris.

Tuchel dikontrak selama 18 bulan, terhitung singkat, tapi ini pun menunjukkan bahwa FA akan melakukan evaluasi sembari melihat kinerja Tuchel. Jika performa Inggris membaik, ada kemungkinan Tuchel akan meneken kontrak baru.

Kredibilitas Tuchel sebagai Pelatih Top

Trofi Liga Champions bersama Chelsea pada 2021 dan gelar Bundesliga bersama Bayern Munich, Tuchel membuktikan dirinya sebagai pelatih yang mampu mengubah tim dalam waktu singkat.

Dia dikenal dengan taktik fleksibel dan pertahanan solid, dua komponen penting dalam turnamen besar seperti Piala Dunia. Salah satu kelebihannya adalah kemampuannya menyesuaikan strategi sesuai lawan yang dihadapi.

Meski begitu, melatih tim nasional berbeda dengan klub. Di level klub, Tuchel memiliki lebih banyak waktu dan kontrol untuk mengembangkan taktik serta mengatur skuad. Di timnas, dia hanya memiliki waktu terbatas dengan pemain yang tersedia, sebuah tantangan yang dihadapi oleh banyak pelatih internasional.

Impressum des Publishers ansehen